Provinsi Sulawesi Selatan 6 Kali WTP Berturut-Turut Pertama di Indonesia

By Admin


nusakini.com - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Tahun 2015 diserahkan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI Bapak Dr. H. Harry Azhar Aziz, MA kepada Ketua DPRD Provinsi Sulsel Bapak M. Moh. Roem, SH. dan Gubernur Sulsel Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MSi, MH pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sulsel tanggal 10 Juni 2016.

Dalam penyapaian Ketua BPK RI mulai tahun ini pemeriksaan keuangan sudah berbasis accrual basic dan pemerintah Sulawesi Selatan telah memenuhi Standar Akutansi Pemerintah (SAP) dan memperoleh hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sehingga secara kumulatif telah 6 kali berturut-turut memperoleh predikat tersebut. 

SYL dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada Ketua BPK RI dengan seluruh jajarannya yang telah melakukan pemeriksaan dengan tekun dan tegas mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai hasil dilapangan. 

Semua hasil ini merupakan kerjasama semua pihak bukan hanya eksekutif tapi juga legeslatif dan semua pihak yang terkait.


Sulawesi Selatan tahun ini sampai bulan Juni sudah menerima tambahan 5 penghargaan Nasional sehingga selama 7 tahun telah menerima Penghargaan Nasional sebanyak 186.

Pada sidang ini turut hadir Panglima Kodam, Danlantamal, Pangkopsau, Instansi Veritakal, Rektor, Kepala SKPD, Perusda dan Pers.(sul)